Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 23 September 2013

Polda Jabar Lalukan Identifikasi Tempat Perakitan Senjata

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Suhardi Alius, menyatakan pihaknya sedang mengidentifi kasi tempat perakitan senjata untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan penggunaan senjata.

Polda Jabar Lalukan Identifikasi Tempat Perakitan Senjata

"Identifikasi tempat-tempat yang dipakai untuk pembuatan perakitan senjata-senjata seperti di Cipacing (tempat perajin senjata di Kabupaten Sumedang) dan sebagainya saya identifi kasi kembali," kata Kapolda seusai meninjau pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ciamis, Minggu (22/9).


Ia menuturkan telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pendataan para perajin senjata di wilayah hukum Polda Jabar yang masuk koperasi atau tidak. Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan, banyak pembuat senjata yang tergabung dalam koperasi, ada juga yang melakukan usahanya masih sendiri.

"Semuanya saya minta didata sehingga potensi penyimpangannya kecil," kata Suhardi. Sebagai upaya mempersempit jaringan yang melakukan teror, kata Suhardi, Polda Jabar telah membentuk unit-unit kecil untuk memantau dan mendeteksi daerah-daerah tertentu. "Ada unit-unit kecil untuk bisa mendeteksi," kata dia. Ia berharap adanya kerja sama masyarakat untuk melaporkan jika ada temuan yang mencurigakan atau tidak lazim yang akan menyebabkan gangguan keamanan. (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters