Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 28 September 2013

Tank Leopard RI dengan Cat Kamuflase Baru

Tak menunggu waktu lama, sang macan Leopard 2A4 TNI-AD segera berdandan diri untuk nantinya dihadapkan ke publik di hari jadi TNI. Proses pengecatan kamuflase Leopard sendiri saat ini sudah selesai. Dan inilah tampang sang Macan saat ini.

Tank Leopard RI dengan Cat Kamuflase Baru

Untuk mendandani sang macan, memang bukan perkara mudah. Segenap upaya dikerahkan jajaran TNI-AD mulai dari Pussenkav, Bengpuspalad, hingga kalangan sipil. Desain corak monster lapis baja ini sendiri merupakan karya dari kalangan sipil. Hal ini membuktikan keterbukaan dari TNI-AD untuk merangkul semua golongan demi kemajuan pertahanan dalam negeri. Sementara proses pengecatan dilakukan oleh Bengpuspalad, dan dilakukan disebuah tempat yang dirahasiakan dengan supervisi dari Pussenkav. Tidak seperti kamuflase Anoa, perpaduan kamuflase kali ini menggunakan 2 warna saja, seperti kamuflase helikopter Nbell-412. ARC sendiri mengikuti detik demi detik proses pengecatan.




Pengecatan awal dilakukan pada Rabu 25 september, dengan melaburkan cat dasar warna hitam ke track link. Sementara warna hijau dikuaskan ke bagian-bagian yang berkarat. Di hari berikutnya, proses pengecatan sempat mengalami sedikit kendala lantaran cat untuk corak belum juga tiba. Alhasil, waktu pun dimanfaatkan untuk menyemprot debu di seluruh tubuh tank.




 

Ketika cat tiba, para kru dari Bengpuspalad dan Pussenkav segera bekerja. Tak peduli siang-malam, pengecatan terus dilakukan demi mengejar target deadline pada hari Jumat 27 September. Namun demikian, perlu dicatat, pengecatan saat ini masih belum sempurna. Meski kamuflase 2 warna sudah ditetapkan, corak dan alur masih belum sempurna. Akan tetapi, kamuflase ini cukup memberikan gambaran bagaimana cantiknya sang Macan nantinya.


 

Selain Leopard 2A4, ranpur Marder juga terkena sentuhan yang sama. Dan inilah dia, sang Macan dan Tupai pohon dengan tampilan barunya. (Arc)



4 komentar:

  1. anda yakin warnanya disebutkan kamuflase??? terlalu terang untuk dijadikan target oleh pesawat/rudal musuh.. daripada tank yang cat sebelumnya baru tiba di Indonesia. Hanya tidak bisa sewarna, harusnya tank tersebut diwarnai corak carik kecil kecil warna coklat, abu2 gelap, hijau LEBIH GELAP. ini akan dikira gambaran sampah yang dilihat oleh pesawat/rudal musuh..

    BalasHapus
  2. kumpulan aspirasi dari sipil?? saya kurang yakin sipil yang mana, kalau kekuatan TN I atau akses ke TNI sudah banyak antek ASING menyamar jadi penggemar palsu daripada para penggemar asli. inilah skenario sudah lama direncanakan oleh negara2 tetangga..

    BalasHapus
  3. Tank nya GLOW IN THE DARK .. keren,,,

    BalasHapus
  4. Di Batik kren kayaknya.. Indonesia banget

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters