Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 12 Oktober 2013

Pengembangan Jet Tempur KFX/IFX di Kaji Ulang

Rencana pengembangan bersama jet tempur canggih antara Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) yang biasa disebut KFX/IFX belum ada kepastian. Pemerintah masih mengkaji secara menyeluruh rencana tersebut.

Pengembangan Jet Tempur KFX/IFX di Kaji Ulang

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan itu menjadi pembahasan saat pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Park Guen Hye. Namun masih belum ada keputusan.


"Belum, belum (ada keputusan)," ungkapnya di Hotel Grand Hyat, Jakarta, Jumat (11/10/2013)

Ini menurutnya juga sempat dibahas, saat petemuan kedua negara di sela-sela agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Bali pekan lalu. Bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), persoalan tersebut akan dibahas nantinya.

"Nanti akan dibahas. Itu sempat dibahas dalam join comite termasuk kapal selam," pungkasnya.

Hari ini Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Guen Hye melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Pihak pemerintah yang diwakili oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan para menteri lainnya bertemu di Hotel Grand Hyatt Jakarta. (Detik)

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Semua usaha tidak akan sia-sia. Lanjutkan, walaupun itu berarti hanya bisa terbang "10 detik" sekalipun. Kita tidak akan pernah menyerah untuk mencoba dan memulai sesuatu yang baru. Memang tidak ada yang mudah tetapi juga tidak ada yang tidak mungkin. Because it isn't like we've given up on something.

    BalasHapus
  4. Mau aja dikadalin sama Korea, Kapan ada pesawat korea bisa terbang. Pesawat CN-235 aja beli dari Indonesia.
    Ini sebenarnya project nya para politikus.

    BalasHapus
  5. Saya setuju dengan @tomihadia, mending belajar dulu rakit Shukoi SU-27, pelajari teknologi avionic nya lebih mendalam, kalau masalah pesawat bisa terbang mah saya yakin anak negeri kita sudah jauh lebih maju tinggal teknologi pendukungnya untuk dipelajari.

    BalasHapus
  6. PPI sdh banyak diluar negeri utk mempelajari teknologi avionic, di rusia, canada, di negara2 uni eropa dan pemerintah hrs memberikan fasilitasi pelajar yg pandai dibantu utk dibiayai sekolahnya. Sekarang mungkin belum tampak hasilnya, kalau 10 tahun mendatang akan berterbangan pesawat buatan anak2 bangsa. Salam......

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters