Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 12 Oktober 2013

KRI Dewaruci Sandar di Surabaya

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum meninjau KRI Dewaruci yang telah bersandar di Dermaga Koarmatim Surabaya, Jumat (11/10).

KRI Dewaruci Sandar di Surabaya
Dok Dispen Armatim / KRI Dewaruci

KRI Dewaruci tiba di Dermaga Koarmatim pada Senin (7/10), setelah kembali melaksanakan pelayaran muhibah ke Australia. Begitu tiba di kapal latih TNI AL ini, Pangarmatim diterima Komandan kapal beserta Anak Buah Kapal (ABK).


Pangarmatim mengucapkan selamat datang dan sekaligus menyampaikan terima kasih kepada komandan kapal beserta seluruh prajurit KRI Dewaruci yang telah berhasil melaksanakan pelayaran muhibah ke Australia. “Walaupun dalam pelayaran telah banyak menghadapi tantangan alam dengan terjangan ombak besar, kapal bisa kembali dengan selamat sampai ke pangkalan Surabaya dan seluruh ABK dalam kondisi sehat walafiat”, kata Pangarmatim dalam siaran pers yang diterima Jurnal Nasional, Sabtu, (12/10/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmatim juga mengajak kepada seluruh prajurit KRI Dewaruci agar menjaga kondisi kesehatan dan tetap semangat. Karena pada tahun depan, KRI Dewaruci akan melaksanakan pelayaran ke Jepang.

Pelayaran KRI Dewaruci ke benua Kangguru ini berlangsung lebih kurang selama 60 hari yaitu mulai tanggal 13 Agustus sampai dengan 7 Oktober 2013, dan menempuh rute: Surabaya, Bali, Geraldton, Perth, Broome, Darwin, Kupang dan kembali ke Surabaya. (Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters