Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 11 Oktober 2013

Satgas Indo FPC terlibat Tripartite Meeting

Berdasarkan Frago 02-03-13 yang diterima Satgas Indo FPC XXVI-E2, Dansatgas Indo FPC Letkol Inf Yuri Elias Mamahi memberikan kepercayaan kepada Dantim kawal 3 Lettu Inf Faishal Riza dan Dantim Kawal 4 Lettu Mar Deni Kusmana sebagai Dantim pengawalan VVIP bagi Mayjen Paolo Serra dalam rangka pertemuan Tripartite Meeting (TM) pada bulan Oktober antara kedua negara  Libanon dan Israel dengan mediator UNIFIL yang kembali digelar di UNP 1-32 A, Kamis (10/9/2013).

Satgas Indo FPC terlibat Tripartite Meeting

Pengawalan  dilaksanakan bersama Srilangka Force Protection yang dimulai dengan pergeseran iringan rombongan dari gedung Head Quarter (HQ) Head of Mission Naqoura melewati minghystreet jalan penghubung Libanon dan Israel.


Pada pengawalan ini Satgas Indo FPC menyiapkan 1 kendaraan light vehicle Strada, bertindak sebagai kendaraan reece ( pengaman serta pembuka jalan bagi iring-iringan VVIP ) dipimpin oleh Lettu Inf Faishal Riza serta 2 kendaraan Armoured Personnel Carrier (APC) dipimpin Komandan kendaraan Lettu Mar Deni Kusmana. Dalam kegiatan ini Srilangka Force Protection (SLFP) mengeluarkan 1 kendaraan tactical tempur APC.

Letkol Inf Yuri Elias Mamahi memberikan perintah kepada seluruh stafnya untuk  mengambil langkah persiapan dalam menghadapi kegiatan ini. Dimulai dengan pengecekan kendaraan APC dan Strada dengan persenjataan yang akan digunakan, alat komunikasi untuk koordinasi, sprint personel yang terlibat hingga latihan pendahuluan sehari sebelum pelaksanaan. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memastikan kesiapan individu maupun perlengkapan yang digunakan nantinya.

Setelah 5 jam pertemuan berlangsung iringan kembali ke HQ dengan lancar dan aman. Pada kegiatan debrifieng perwakilan protokoler FC menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas pengawalan yang sudah berjalan dengan lancar serta tidak ada kendala dilapangan kepada Satgas Indo FPC dan SLFP.

Letkol Inf Yuri Elias Mamahi sekembalinya personil ke Soedirman Camp menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas usaha dan kerja keras yang telah ditunjukkan Lettu Inf Faishal Riza serta Lettu Mar Deni Kusmana beserta 18 personil yang terlibat mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana. Proud and Honour. 



GARUDA Authentikasi : Wadansatgas FPC Konga XXVI-E2/UNIFIL, Mayor Inf Fardin Wardhana


Sumber : TNI AD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters