Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

TNI AL Tingkatkan Pengamanan Wilayah Perbatasan Kepulauan Riau

TNI AL meningkatkan pengamanan wilayah perbatasan, khususnya di sekitar perairan Kepulauan Riau (Kepri), seiring tingginya potensi pelanggaran batas wilayah. Itu dilakukan untuk menjaga pulau terluar agar tidak diakui negara lain.

TNI AL Tingkatkan Pengamanan Wilayah Perbatasan Kepulauan Riau

"Perbatasan negara kita sangat dinamis dan sangat rentan, cukup banyak pelanggaran yang ditemui dan ditindak. Ada yang dilakukan kapal perang asing, yang biasanya langsung kita usir keluar dari wilayah perbatasan, ataupun illegal fishing yang dilakukan nelayan asing, yang biasanya kita tangkap dan kita tindak," kata Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika, di Anambas, kemarin.


Pengamanan di wilayah perbatasan, seperti di Kabupaten Kepulauan Anambas, perlu ditingkatkan karena sangat dinamis dan rentan terjadi pelanggaran batas wilayah. Wilayah Kepulauan Anambas berbatasan langsung dengan empat negara tetangga, yakni Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Th ailand. Posisi yang sangat strategis itu, tambah Agung, membuat banyak kapal asing yang melintas batas di perairan Anambas dan aparat patroli penjaga perbatasan sering mendapatkan kapal asing yang melewati wilayah perairan tersebut. (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters