Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 08 Oktober 2013

TNI AU Gelar Latihan di Natuna

TNI AU mengerahkan 1.918 prajurit untuk berpartisipasi dalam latihan Angkasa Yudha yang akan digelar di Pulau Natuna. Latihan digelar di tempat tersebut karena kondisi lingkungan strategis kawasan memiliki potensi konflik yang cukup serius.

TNI AU Gelar Latihan di Natuna

"Ini untuk melatih kemampuan komando tugas udara gabungan (Kogasudgab) untuk mendukung Komando Gabungan TNI dalam melaksanakan operasi militer menghadapi ancaman terhadap keamanan nasional," kata Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, saat membuka latihan Angkasa Yudha di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (7/10). Dia mengharapkan seluruh peserta latihan Angkasa Yudha dapat mengikuti latihan dengan profesionalisme, militansi, dan soliditas tinggi karena latihan tersebut menguji kesiapan dan kemampuan setelah selama ini berlatih berdasarkan doktrin yang ada.


"Saya ingatkan bahwa latihan kali ini benar-benar menerapkan prinsip unity of command. Prinsip ini sudah harus tecermin sejak gladi posko hingga gladi lapangan," tegas dia. Rangkaian latihan meliputi operasi pertahanan udara, operasi serangan udara strategis, dan operasi lawan udara ofensif. Latihan puncak Angkasa Yudha 2013 dipusatkan di Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, serta Lanud Supadio Pontianak dan Batam. (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters