Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 23 Desember 2014

Jet Amfibi Rusia Akan Jaga Perairan Indonesia

Pemerintah akan membeli pesawat jet amfibi buatan Rusia untuk mendukung terciptamya Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Jet yang akan menjaga wilayah perairan nusantara itu berjenis BE 200 Altair. "Berdasarkan hasil tinjauan Presiden di perbatasan, akomodasi prajurit TNI perlu perbaikan dan peningkatan. Demikian juga akses-akses yang berkaitan dengan kemudahan. Itu menjadi salah satu sorotan beliau," tutur Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).


Jet BE-200 Altair buatan Rusia
Jet BE-200 Altair buatan Rusia
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mengatakan rencana pembelian pesawat yang mampu mendarat di atas laut  itu menjadi solusi mencegah terjadinya pencurian di laut Indonesia.

"Pengadaan tersebut merupakan solusi tindakan pencurian di tengah laut, tentu dengan pesawat amfibi yang bisa di laut serta membawa tim di laut," tutur Putu Dunia.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio juga mendukung rencana tersebut. Pesawat amfibi juga pernah memperkuat formasi Angkatan Laut Indonesia pada era presiden Soekarno.

"Itu sangat efektif untuk mengatasi ilegal fishing. Bahkan pesawat sejenis itu pernah dimiliki TNI AL pada tahun 65-an," katanya.  (Sindo)

4 komentar:

  1. PT. DI kan akan membuat N-219 amfibi jg. Sayangnya masih cukup lama utk terealisasi.

    BalasHapus
  2. Amin semoga negeri ini makin Maju

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters