Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 17 Januari 2015

Prajurit Petarung Harimau Sumatera Adakan Latihan PAM VVIP Korps Marinir

Prajurit petarung harimau Sumatera julukan Brigif-3 Marinir adakan latihan Pam VVIP Korps Marinir di Brigif-3 Mar di Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Jumat (16/01/2015).

Dalam kesempatan itu, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat R didampingi oleh Asops Dankormar Kolonel Marinir Hasanudin beserta rombongan melaksanakan peninjauan latihan tersebut.


Asops Panglima TNI dan Asops Dankormar tinjau Latihan pam VVIP di Lampung (Foto: Dispen Kormar)
Asops Panglima TNI dan Asops Dankormar tinjau Latihan pam VVIP di Lampung | Foto: Dispen Kormar

Rombongan Asops Panglima TNI diterima langsung oleh Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Suherlan di Mako Brigif 3 Mar. Selanjutnya rombongan menerima paparan dari Danbrigif-3 Mar berkaitan dengan latihan Pam VVIP yang dilaksanakan oleh para prajurit Brigif-3 Mar tersebut.


Dalam paparannya, Kolonel Marinir Suherlan menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya latihan Pam VVIP tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme serta kesiapsiagaan operasi Prajurit Korps marinir dalam melaksanakan Pam VVIP.

“Sasaran dari kegiatan ini diharapkan para peserta latihan mempunyai kemampuan dalam mengamankan VVIP sesuai dengan prosedur, serta memiliki kemampuan lainnya seperti melaksanakan pelolosan dan penyelamatan VVIP, kerja sama dengan satuan Pam VVIP yang lain, Pam RPU dan RPC, melaksanakan konvoi sesuai dengan prosedur, dan evakuasi terhadap VVIP, mampu melaksanakan pengamanan sekitar VVIP di daerah pesisir dan pantai serta mampu melaksanakan prosedur embarkasi dan debarkasi pada Pam VVIP”, jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Asops Panglima TNI berkesempatan menyaksikan langsung demo pengamanan terhadap VVIP oleh prajurit Brigif-3 Mar, serta meninjau personel yang dilibatkan dalam pengamanan Rute Perbekalan Utama (Pam RPU) serta pengamanan di daerah pesisir.

Selesai meninjau latihan, Asops Panglima TNI beserta rombongan menuju lapangan tembak Brigif-3 Mar dan mencoba menembak menggunakan senjata sniper dan pistol. Selanjutnya melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al- Bahri di kesatrian Brigif-3 Mar.

Asops Panglima TNI dalam arahannya merasa bangga berada di tengah-tengah prajurit petarung harimau Sumatera, dan berpesan agar seluruh prajurit menjaga fisik agar menjadi petarung yang religius dan humanis. Pada kesempatan itu Asops Panglima TNI berpesan agar tidak ada bentrokan atau pertikaian sesama prajurit TNI, maupun antara TNI- Polri dan juga antara TNI dengan masyarakat.

Acara yang diakhiri dengan penanaman pohon dan foto bersama ini turut dihadiri oleh Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Asril Tanjung, Para perwira staf Brigif-3 Mar dan Komandan Satlak jajaran Brigif-3 Mar. (JMOL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters