Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 23 September 2015

5 Oktober Akan Ada Pertempuran Laut dan Udara Di Pantai Cilegon

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir di peringatan HUT k3-70 TNI yang akan diselenggarakan di Pantai Cilegon.

Gatot mengatakan, untuk peringatan HUT TNI kali ini, akan dirayakan dengan cara berbeda. Biasanya, hanya memamerkan alutsista dan atraksi seadanya, maka kata Gatot, kali ini akan lebih banyak pertunjukan keunggulan TNI. 


5 Oktober Akan Ada Pertempuran Laut dan Udara Di Pantai Cilegon

"Indonesia jadi poros maritim dunia, maka harus ada keunggulan di udara dan laut. Happy di laut dan udara, demonstrasi pertempuran udara dan laut," tutur Gatot di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/9).

Gatot mengatakan, konsep peringatan HUT TNI bukan hanya ala militer. Tetapi juga sekaligus menjadi pesta rakyat. Jokowi, sapaan Joko Widodo, diundang untuk menjadi inspektur upacara nantinya.


"Cilegon, tempat sedekat mungkin dengan ibu kota, tapi juga bisa demonstrasi basah. Dalam arti, anggota bisa benar-benar menembak," imbuhnya.

Gatot mengaku, ingin presiden dan masyarakat melihat kehebatan dan kekuatan TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut melalui atraksi-atraksi yang akan ditunjukkan para personel (JPNN)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters