Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 23 September 2015

Kapal Perang Kolinlamil Sukseskan Sail Tomini 2015

KRI Banda Aceh-593 dan KRI Bintuni-520 yang tergabung dalam Bhakti Kesejahteraan Rakyat (Bhakesra) V dan Satgas Lintas Nusantara Remaja/Pemuda Bahari sukses melaksanakan kegiatan Sail Tomini 2015 di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dengan turut serta dalam parade sailing sebagai acara puncak Sail Tomini 2015, (19/09/2015).

Kapal Perang Kolinlamil Sukseskan Sail Tomini 2015

KRI BAC-593 yang dikomandani Letkol Laut (P) Edi Haryanto telah sukses melaksanakan Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara V sebagai rangkaian kegiatan Sail Tomini 2015, untuk mendukung meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terpencil, terluar dan tertinggal guna mengkoordinasikan dan mensinergikan berbagai program dan kegiatan yang dimiliki oleh berbagai pihak baik pemerintah, BUMN, swasta maupun organisasi kemasyarakatan agar tepat sasaran dalam pelaksanaannya yang dikoordinir Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), selanjutnya Satgas Bhakesra  kembali menempuh rute  P. Wowoni – P. Banggai – Togean – Parigi – Makassar – Jakarta.


Sedangkan KRI Teluk Bintuni-520 dengan Komandan Letkol Laut (P) Letkol Laut (P) Ahmad Muharam juga turut mensukseskan Sail Tomini 2015 dengan mendukung kegiatan LNRPB ke-VI yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, pramuka serta karang taruna yang bertujuan guna meningkatkan kecintaan bahari, rasa nasionalisme dari generasi muda terhadap tanah air sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan dan kerjasama diantara para pemuda, LNRPB ke-VI kini  kembali menempuh rute Pulau Wowoni – Parigi – Bau-bau – Jakarta.

Usai mengikuti kegiatan Sail Tomini 2015 itu, kedua kapal perang tersebut selanjutnya menunju Jakarta dengan menyinggahi beberapa daerah sebagai bagian dari rute perjalanan Bhakesra  dan LNRPB. Setibanya dipangkalan Kolinlamil, kapal perang kebanggaan Kolinlamil tersebut akan mempersiapkan diri untuk mendukung Peringatan HUT TNI ke-70 pada 5 Oktober mendatang. (JMOL)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters