Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 31 Desember 2014

Laksdya TNI Ade Supandi Jabat Kasal Gantikan Laksamana TNI Marsetio

Laksdya TNI Ade Supandi telah resmi dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menggantikan Laksamana TNI Marsetio. Dirinya dipanggil oleh Presiden tadi malam pukul 22.30 WIB dan kabarnya akan diadakan prosesi pelantikan Kasal hari ini di Istana Negara.

Laksdya TNI Ade Supandi Jabat Kasal Gantikan Laksamana TNI Marsetio
KASAL BARU – Laksdya TNI Ade Supandi (Foto: Dok Pribadi)

Laksdya TNI Ade Supandi yang saat ini menjabat sebagai Kasum TNI merupakan lulusan AAL tahun 1983 atau Angkatan 28. Dirinya sudah malang melintang menempati pos-pos strategis dalam jajaran TNI AL. Diantaranya Komandan KRI Malahayati-362 dan KRI Ahmad Yani-351, Komandan Satuan Kapal Amfibi, Gubernur AAL, Pangarmatim, dan Assisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal.

Pria kelahiran Bandung 54 tahun silam ini dikenal sebagai sosok yang low profile dan memiliki humor yang tinggi. Selama berkarir di TNI AL, Ade juga kerap mengikuti kursus di berbagai negara.


Diantara beberapa nama yang pernah menjabat sebagai Kasal, Ade merupakan Kasal berdarah Pasundan setelah RE Martadinata yang menjabat tahun 1959-1966 di masa kepemimpinan Bung Karno. Ade juga meneruskan jejak Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno yang saat ini menjadi Menkopolhukam sebelum menjabat Kasal didahului menjabat sebagai Kasum TNI terlebih dahulu pada masa Panglima TNI Djoko Santoso tahun 2008.

Apakah kepemimpinan Ade di TNI AL akan mengulang kejayaan ALRI era 60-an masa kepemimpinan RE Martadinata dan benar-benar mengantarkan Indonesia jadi Poros Maritim Dunia, kita nantikan bersama setelah Pelantikan dan Sertijabnya. (JMOL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters