Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 01 Januari 2015

KSAL Baru Ingin Wujudkan Word Class Navy

Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang baru, Laksamana Ade Supandi, menyatakan ingin mewujudkan TNI AL menjadi world class navy, seperti yang sudah dicanangkan pendahulunya, Laksamana Marsetio. 

KSAL Baru Ingin Wujudkan Word Class Navy
Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang baru, Laksamana Ade Supandi Saat dilantik Presiden Joko Widodo

"Bagaimana konsep ini menjadi suatu kenyataan dari sisi profesionalisme, teknologi, dan performa Angkatan Laut," kata Ade usai dilantik menjadi KSAL oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 31 Desember 2014.

Menurut Ade, dia akan membentuk kekuatan Angkatan Laut yang mumpuni untuk menjaga perairan Indonesia dan bekerja sama dengan kalangan internasional. "Kami tetap komitmen untuk menugaskan KRI di bawah PBB."


Selain itu, Ade juga akan mendukung kebijakan pemerintah untuk menegakkan hukum di laut, salah satunya dengan memberantas kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia. "Saya sebagai KSAL baru tetap mendukung karena potensi laut kita alangkah baiknya dimanfaatkan oleh nelayan kita."

Ade mengatakan Angkatan Laut akan mencegah masuknya kapal-kapal ilegal agar tidak melakukan eksploitasi di perairan Indonesia. Menurut dia, dalam rangka mengemban tugas ini, Angkatan Laut memerlukan kekuatan yang andal. "Wilayah laut kita kan sangat luas dan akses masuk ke Indonesia banyak." (Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters