Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Warga Laporkan Temuan Senjata Api dan Ratusan Peluru di TMII

Sebuah senjata api dengan kaliber 9 mm lengkap dengan amunisinya, di temukan dalam sebuah kardus minyak goreng di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Jumat 23 Agustus 2013.

Warga Laporkan Temuan Senjata Api dan Ratusan Peluru di TMII

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi, mengatakan barang-barang tersebut diduga adalah milik AW (46), salah satu orang yang menginap di Anjungan Jawa Tengah.

AW diketahui menginap di anjungan tersebut berdua dengan seorang wanita. Mereka mulai check-in dari hari Selasa 20 Agustus 2013 pukul 22.45 WIB. Keduanya check-out pada hari Kamis 22 Agustus 2013 sekitar pukul 09.00 WIB.


Sebelum menginggalkan tempat tersebut, AW menitipkan sebuah kardus minyak goreng kepada karyawan penginapan bernama Sugeng Purwanta (39). "Pelaku berpesan agar barang miliknya yang di dalam kardus agar disimpan di mana saja," kata Didik.

Namun hingga Kamis malam, AW tidak kunjung datang untuk mengambil kardus tersebut. Akhirnya, Sugeng dengan ditemani seorang satpam, Dalimin (52) membuka kardus tersebut. "Saksi membuka kardus tersebut ternyata berisi amunisi," ungkap Didik.

Kardus tersebut diketahui berisi 479 butir peluru kaliber 7,62 mm, pistol kaliber 9 mm, satu tas berisi alat pancing, lima butir peluru karet, lima butir selongsong, 20 butir peluru jenis lain, kerangka pistol, dan benda lain.

Keduanya kemudian melaporkan penemuan ini ke Polsek Cipayung dan dilimpahkan ke Polres Jakarta Timur. Polisi kini sedang melakukan penyelidikan dan mencari pemilik benda-benda tersebut. (VivaNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters