Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 06 September 2013

BNPT : Jawa Barat Daerah Rawan Teroris

Menurut hasil penelitian dan evaluasi dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) merupakan daerah paling rawan terorisme.

BNPT : Jawa Barat Daerah Rawan Teroris
Mayjen TNI Agus Surya Bakti
Deputi I BNPT Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi pada BNPT, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengatakan, bahwa ada 12 daerah rawan terorisme di Indonesia saat ini.

"Kalau daerah rawan terorisnya banyak sekali penelitian yang sudah ada maupun kejadian-kejadian yang sudah ada. Kalau saya melihat hasil penelitian itu ada 12 daerah rawan. Saya tak hafal," ujarnya usai acara penandatanganan nota kesepahaman dengan TNI AD di Gedung Jasindo, Lantai 12, Jalan Menteng Raya Nomor 21, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).


"Diantaranya yakni, Poso, Sulawesi, Makasar, Nusa Tenggara, Solo, Jakarta, Tangerang, Bekasi," kata Suami dari artis Bella Saphira Simanjuntak ini.

Namun, lanjut dia, daerah yang paling rawan terorisme dari 12 daerah tersebut adalah Provinsi Jawa Barat. "Ya kalau kita lihat sekarang ini paling top ya Jawa Barat ya," ungkapnya.

Akan tetapi, ujar dia, daerah-daerah lain selain dari 12 daerah rawan terorisme juga memiliki potensi. Namun, hanya digunakan sebagai tempat pelarian atau persembunyian.

"Dari pengamatan kami, dari evaluasi kami, bahwa daerah-daerah lain juga punya potensi. Dia meledakkan bom disini, membeli bahan disini, tapi sembunyi di situ daerah lain yang dianggap aman," ucapnya. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters