Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 30 September 2013

Helipad dan Parkir Khusus adalah Permintaan Amerika Serikat

Pembangunan Helipad di Pulau Peninsula Nusa Dua untuk standar pengamanan Presiden Barack Obama saat menghadiri KTT APEC di Bali merupakan permintaan dari pihak keamanan Amerika Serikat. Selain itu, mereka meminta parkir khusus di Bandara Ngurah Rai Bali.

Helipad dan Parkir Khusus adalah Permintaan Amerika Serikat

“Untuk pengamanan Obama, pihak Amerika telah berkoordinasi dengan kita (pihak keamanan Indonesia), antara lain mereka meminta menyiapkan helipad, itu sudah dilakukan, sudah dibangun di Nusa Dua. Kemudian juga tempat parkir pesawat Air Force One sudah meminta khusus tempat,” kata Kepala Penerangan Kodam IX/Udayanan, Kolonel Armed Wing Handoko, saat memberikan keterangan media, Denpasar, Senin (30/9).


Untuk saat ini, kedatangan Obama masih belum dipublikasikan kapan dan jam berapa tiba di Bali. Pihak keamanan tetap melakukan penjagaan semaksimal mungkin kepada tamu VVIP. Untuk pesawat yang membawa logistik keperluan Amerika Serikat sudah tiba tanggal 26 September lalu, sementara kabarnya akan ada satu pesawat lagi yang akan membawa logistik tambahan.

“Untuk keadatangan Obama masih belum tahu, kapan dan jam berapa. Kami tetap melakukan penjagaan. Pihak keamanan Amerika dan keamanan Indonesia selalu melakukan koordinasi. Begitupun keamanan negara lain yang mana Kepala Negaranya akan hadir juga,” tambanya.

Rangkaian APEC berlangsung 1-8 Oktober 2013 di kawasan Bali Tourism Development Coorporation (BTDC) Nusa Dua Bali, yang nantinya akan diberlakukan kawasan steril selama acara berlangsung. (JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters