Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 11 September 2013

Terima Brevet Komando KSAD Jadi Warga Kehormatan Kopassus

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman mendapatkan Brevet Komando kehormatan yang dimiliki pasukan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).


Terima Brevet Komando KSAD Jadi Warga Kehormatan Kopassus

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo yang menyematkan pisau dan brevet Kopassus kepada Jenderal Budiman.

Dalam sambutannya Budiman, selaku KSAD dan pribadi mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih. Penyematan ini merupakan kehormatan yang luar biasa mengingat kualifiasi menjadi prajurit Kopassus bukan standar tapi secara khusus dan lulus latihan lewat pengembelngan yang luar biasa dan tidak normal sekalipun," kata Budiman saat menjadi Inspektur Upacara di Lapangan Sarwo Edhie Wibowo, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Menurutnya, penghargaan tertinggi dari Kopassus dalam bentuk penyematan Brevet Komando bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan, dan motivasi untuk meningkatkan darma bakti kita kepada bangsa dan negara.

"Kopassus ialah prajurit yang membanggakan. Bagi kami dan masyarakat Indonesia karena sejarah yang pernah diukirnya. Sampai sekarang perkembanannya dari waktu ke waktu semakin profesional," tegasnya.

Pada upacara penyematan, hadir pula Pangdam IX Udayana, Danjen kopasus, Gubernur akmil, Perwira Tinggi, Prajurit Bintara, hingga Tamtama. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters