Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 09 Desember 2014

5.400 Kapal Berkeliaran Curi Ikan di Laut Indonesia

Presiden Joko Widodo mempertanyakan sikap Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan Panglima Tentara nasional Indonesia Jenderal TNI Moedoko soal penenggelaman kapal pencuri ikan di perairan Indonesia.

Tiga Kapal Vietnam Ditenggelamkan TNI AL
Hal itu dikemukakan Jokowi ketika memberikan kuliah umum di Balai Senat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Selasa 9 Desember 2014.

"Saya tunggu satu sampai dua minggu tak ada kapal yang ditenggelamkan. Saya perintahkan lagi untuk ditenggelamkan, baru hari Jumat kemarin ditenggelamkan tiga kapal. Katanya ada sekitar 5.400 kapal yang mencuri ikan di lautan kita," katanya.


Menurut Jokowi akibat pencurian ikan, Indonesia mengalami kerugian hampir Rp 300 triliun per tahun. Sedangkan subsidi untuk perikanan dan nelayan hanya Rp11 triliun dan pendapatan dari sektor kelautan hanya Rp 300 miliar per tahun.

"Menenggelamkan kapal ini untuk kedaulatan negera dan menenggelamkan kapal ada UU-nya," ujarnya. (VivaNews)

1 komentar:

  1. tenggelamkan saja 5.400 Kapal asing yang mencuri ikan dan beritakan media tv, radio, internet , koran bahwa san nya indonesia rugi 300 milliar perthn, dan tak ada lagi negara asing yang mencuri ikan laut indonesia raya

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters