Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 09 Desember 2014

Menhan: Prajurit Marinir selalu gagah perkasa menjaga NKRI

Menteri Pertahanan, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan empat pesan moral dalam pembinaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Ryamizard menilai pengangkatannya sebagai warga kehormatan Korps Marinir merupakan wujud kepercayaan TNI Angkatan Laut.


"Tingkatkan kesadaran keimanan kepada tuhan yang maha esa. Pelihara jati diri sebagai tentara rakyat dan pejuang. Tingkat profesionalisme prajurit TNI dan soliditas TNI dan polri dan semua komponen bangsa. Tegakkan komando tegak lurus dalam sapa marga," kata Ryamizard Ryacudu dalam sambutan pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir di Mako Korps Marinir, Cilandak, Jakarta, Selasa (9/12).

Dia merasa kembali sebagai prajurit TNI setelah melihat pasukan TNI AL berbaris melakukan demonstrasi pertunjukan tempur.


"Hari ini kembali saya berada di tengah-tengah prajurit marinir, memandang dan berdiri di depan parade prajurit yang gagah perkasa. Sungguh menggetarkan naluri keprajuritan saya. Ketika saya membangun pasukan intai tempur dan pasukan raider, saya merasakan kembali ke lingkungan prajurit," jelasnya.

Ia melihat pasukan Korps Marinir selalu berperan dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan Indonesia .

"Saya telah menyaksikan kiprah Korps Marinir selama ini, Marinir selalu hadir dalam setiap panggilan tugas. Marinir tengah mampu mengibarkan panji-panji kebesarannya," katanya.

Bahkan mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini berjanji memajukan dan meningkatkan Korps Marinir agar menjadi TNI yang profesional. Dia pun merasa pengangkatannya sebagai warga kehormatan Korps Marinir merupakan tanggung jawab yang besar.

"Saya menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi kepada kepala staf angkatan laut, dan seluruh korps marinir angkatan laut. Kepercayaan yang diberikan ini tentunya konsekuensi yang sangat besar. Sebagai Menhan sudah sebagai kewajiban bagi saya untuk turut membangun dan meningkatkan Marinir, agar menjadi lebih profesional," tutupnya. (Merdeka)

1 komentar:

  1. semoga menha lanjutkan juga 12 pembelian kapal selam rusia yang di rencanakan thn2013, dan jugamembuat kapal induk kfx/ifx

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters