Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 16 Oktober 2015

RI - Rusia Pererat Kerjasama Militer, Personil TNI Bisa Berlatih di Rusia

Rusia tertarik mengembangkan kerja sama lebih lanjut dengan Indonesia di bidang militer dan teknologi. Demikian hal ini dinyatakan Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Matvienko dalam pertemuannya dengan Ketua DPD RI Irman Gusman.

RI - Rusia Pererat Kerjasama Militer, Personil TNI Bisa Berlatih di Rusia

Dalam pertemuan tersebut, Matvienko menegaskan bahwa kerja sama teknis militer secara tradisional telah menjadi salah satu bidang yang sangat penting, yang sudah terjalin dalam hubungan antara kedua negara.

“Kami bersedia untuk bekerja sama membangun pusat pelayanan teknis di Indonesia. Kami juga mempertimbangkan kemungkinan memulai produksi barang-barang militer di wilayah Indonesia atas dasar lisensi atau perusahaan bersama,” tutur Matvienko.


Selain itu, Matvienko juga mengusulkan pertukaran delegasi militer, pelaksanaan latihan militer bersama, dan dilanjutkannya kegiatan masuknya kapal-kapal perang Rusia ke pelabuhan-pelabuhan di Indonesia.

Sang ketua Dewan Federasi juga menyatakan bahwa Rusia siap mempertimbangkan kemungkinan para personil militer Indonesia untuk belajar di sekolah-sekolah militer di Rusia. (RBTH)

4 komentar:

  1. memang rata rata alutsista rusia diatas indonesia, dari rudal balistik, topol, sam 400 pertahanan udara, jet temppur sukhoi 35/47/50 , helicopter mi, pesawat angkut antonov an 225, tank amppibi , kapal induk jet tempur sukhoi su 33, kapal selam clas kilo rudal yahkot,

    BalasHapus
  2. Tdk hanya latihan militer ttp ToT buat IFX juga hrs disiapkan, utk menghadapi gejolak di laut Natuna...........

    BalasHapus
  3. Biasa-biasa jgn tll fanatik dg salah satu blok.

    BalasHapus
  4. Semoga bukan omong kosong...yang berada saja

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters