Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 27 Agustus 2013

Nasib Jenderal Moeldoko ditentukan hari ini

Setelah lulus dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR RI. Kepastian Jenderal Moeldoko menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono, masih akan ditentukan melalui sidang paripurna DPR RI yang akan digelar hari ini.

Nasib Jenderal Moeldoko ditentukan hari ini

Dalam sidang kali ini, sembilan fraksi di parlemen akan mengambil keputusan tingkat dua, apakah Moeldoko disetujui menjadi Panglima TNI atau tidak.


"Dari proses pandangan fraksi, ada beberapa masukan. Setelah ini, kami akan melaporkan secara tertulis ke Pimpinan DPR untuk dibawa ke paripurna 27 Agustus 2013 (hari ini), untuk mendapat persetujauan akhir dari DPR RI sebelum akhirnya menyerahkan kepada presiden," kata Ketua Komisi I Mahfud Siddiq beberapa waktu lalu.

Ada pun agenda sidang paripurna kali ini adalah, laporan Komisi I DPR dan pengambilan keputusan tentang pemberhentian dan pengangkatan calon panglima TNI.

Kedua, tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang APBN TA 2014. Ketiga, penetapan dan susunan keangotaan fraksi dan komisi di Banggar. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters