Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 28 Agustus 2013

TNI Perkuat Akses Informasi di Perbatasan

Markas Besar TNI memperkuat akses informasi bagi prajurit yang berada di perbatasan. Informasi merupakan aset strategis bagi setiap organisasi, termasuk TNI. Ketidakmampuan dalam mendapatkan atau menggali informasi yang tepat dapat berakibat pada kesalahan dalam mengambil keputusan.

TNI Perkuat Akses Informasi di Perbatasan

"Kemampuan menyediakan informasi potensial merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan keberhasilan dalam penyelenggaraan pertahanan suatu negara, terutama di perbatasan," kata Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, seusai menandatangani nota kesepakatan antara TNI dan sebuah perusahaan penyedia informasi, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (27/8).


Tak akuratnya data informasi, kata Panglima, bisa menyebabkan pemerintahan ataupun badan tertentu menghabiskan jutaan bahkan miliaran dollar untuk mendapatkan informasi mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan ancaman potensial bagi keamanan. Dalam doktrin militer, informasi adalah bagian integral dari komando dan kendali yang merupakan kunci setiap pelaksanaan operasi.

Dalam nota kesepakatan dengan pihak swasta itu, TNI menerima pemasangan perangkat penyedia program siaran dan kanal yang dapat digunakan prajurit selama bertugas, terutama bagi mereka yang sedang bertugas di pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dan Pulau Terluar  (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters