Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 30 Agustus 2013

Presiden Lantik Panglima TNI dan KSAD Baru

JUMAT (30/8) pagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI baru meneruskan Laksamana Agus Suhartono. Presiden juga akan melantik Letjen Budiman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI menggantikan Jenderal Moeldoko.

Presiden Lantik Panglima TNI dan KSAD Baru

Acara pelantikan akan dilangsungkan di Istana Negara sekitar pukul 10.00 WIB. Wakil Presiden Boediono dan para pimpinan kementerian dan lembaga negara akan ikut hadir dalam acara pelantikan.


Jenderal Moeldoko adalah lulusan terbaik dari angkatan 1978. Jabatan terakhirnya adalah KSAD pengganti Jenderal Pramono Edhie Wibowo yang memasuki masa pensiun. Moeldoko pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di TNI, diantaranya Wakil KSAD, Wakil Gubernur Lemhamnas, dan Pangdam III/Siliwangi.

Sementara Letjen Budiman, terakhir menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Sama seperti Moeldoko, Budiman juga lulusan terbaik Akademi Militer angkatan 1978. Sebelumnya, Budiman pernah menjabat posisi Wakil KSAD dan Sekretaris Militer Kepresidenan.  (Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters