Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 31 Agustus 2013

TNI AL Akan Terima Tawaran 10 Kapal Selam Rusia

TNI sangat serius dalam melakukan penguatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Setelah TNI AD membeli MBT Leopard 2A6 dan helikopter serang Apache, TNI AU membentuk satu skuadron Sukhoi dan F-16, kali ini TNI AL bakal memperkuat armadanya.

TNI AL Akan Terima Tawaran 10 Kapal Selam Rusia

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pemerintah Republik Indonesia (RI) mendapat tawaran dari Rusia berupa bantuan 10 kapal selam. Saat ini, TNI AL hanya memiliki dua kapal selam yang terbilang berumur. Hingga tiga tahun ke depan, TNI AL bakal kedatangan tiga kapal selam baru hasil kerja sama dengan Korea Selatan.
 

Untuk mempercepat pencapain kekuatan pokok minimum (MEF), Purnomo tertarik untuk bekerja sama dengan pemerintahan yang dipimpin Vladimir Putin itu. Meski begitu, Purnomo tidak merinci apakah kapal selam yang ditawarkan itu berbentuk hibah atau pembelian baru.

Terkait spesifikasi juga ia mengaku kurang tahu lantaran baru tawaran awal dan perlu dilakukan kajian mendalam. Yang pasti, kata dia, kapal selam yang dijajakan ke Indonesia relatif baru.

“Kami akan kirim tim ke Rusia, terdiri Kemenhan, Mabes TNI, dan TNI AU untuk tahu lebih lanjut. Pak Marsetio (KSAL) pimpinan delegasinya,” kata Purnomo usai peluncuran buku ‘Komunikasi Dalam Kinerja Intelijen Keamanan’ di Jakarta, Jumat (31/8) malam.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Marsetio mengakui bakal berkunjung ke Rusia untuk melihat langsung galangan tempat bersandarnya kapal selam. Hal itu dilakukan agar kapal selam yang dibeli cocok dengan kondisi perairan Indonesia. Ia belum bisa menjelaskan secara detail lantaran belum melihat langsung barangnya.

“Yang Rusia belum. Harus disesuaikan dengan geografis Indonesia, apakah termasuk kapal selam samudera atau kapal selam kelas negara archipelago? Idealnya kapal selam kita memiliki kekhususan dan kekhasan dengan melihat kedalaman dan kontur laut,” ujar Marsetio. (ROL)

11 komentar:

  1. baguslah klau jadi dibeli.untuk menghadapi marinir As di Darwin australia.rencananya As akan menempatkan sekitar 4000 marinirnya di australia.

    BalasHapus
  2. yang kasel kepulauan taruh di utara yang kasel samudra taruh di selatan buat respon pulau cocos

    BalasHapus
  3. “Kami akan kirim tim ke Rusia, terdiri Kemenhan, Mabes TNI, dan TNI AU untuk tahu lebih lanjut. Pak Marsetio (KSAL) pimpinan delegasinya,”

    Kenapa AU ikut dikirim ke Rusia ya?
    Apa Indonesia mau beli pesawata sukhoi lagi dari Rusia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut kabar" yg ga jelas dr mana TNI berencana memeli SU35 kalo ga salah
      makanya ada tni au yg ikut ke rusia

      Hapus
  4. Beli aja 10 kilo akan tetapi ketelitian utk barang bekas hrs sangat super teliti, kalau tdk kasihan prajurit kita yg menjadi korban dan kita semua menjadi salah terutama yg mendpt perintah utk pengecekan. Salam...............

    BalasHapus
  5. semoga jadi direalisasikan ..... Mungkin hanya akan diambil 7 kapal selam + 2 kelas cakra + 3 kelas CBG ( KORSEL ) = total 12 kapal selam hingga 2019 ..... AURI mungkin penjajakan 6 sukhoi 35 / tambahan 6 sukhoi 30 / tambahan rudal untuk KCR .........

    BalasHapus
  6. Rudal S-300-nya sekalian dong oom...ditempatkan di titik2 strategis pertahanan Indonesia. Kalo bisa lebih banyak daripada Su-35 nya.

    BalasHapus
  7. rongsokan... hati2x, lihat tuh heli rambo...oleng2x kena angin aja jatoh.. ga kapok apa?

    BalasHapus
  8. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN :
    - SMU:4.000.000
    - D3 :6.000.000
    - S1 :8.000.000
    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA)
    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.
    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.
    KIRIM KE : 085736927001.ku@gmail.com
    HUB : +6285736927001
    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)
    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.
    www.ijazahlegal.blogspot.com
    www.pembuatanijazah.blogspot.com
    www.jasapembuatanijazahpalsu.blogspot.com

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters