Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 29 Agustus 2013

Roket RX2020 Kembali di Uji Coba di Pameungpeuk Garut (FOTO)

All Foto by kenyot10 | Kaskus Formil

Roket RX-2020 Folded Fin adalah roket eksperimen pertama LAPAN yang memiliki sirip lipat (wrapped-around fin) dan launcher berbentuk tabung.

Roket ini mempunyai motor roket yang sama dengan RX-2020 ORARI, yang telah berhasil diuji terbangkan pada tahun 2009 lalu.

 


Roket RX2020 Kembali di Uji Coba di Pameungpeuk Garut
Sejumlah karyawan Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) mengangkat roket, ke dalam truk pengangkut di Balai Produksi dan Pengujian Roket Pameungpeuk, Senin (26/8).
Roket sepanjang 2000 mm dengan diameter 200 mm RX 2020 adalah jenis roket balistik yang baru dikembangkan pada 2009 dengan bahan bakar propelan komposit (HTPB). Roket jenis ini dapat menggunakan folded fin (sirip tetap) yang diletakkan pada bagian nosel. Roket RX-2020 merupakan roket yang diproyeksikan sebagai ballistis missile dengan jangkauan 20-30 km.
Roket RX-2020 dirancang untuk terbang spin pada kecepatan terbang tinggi dan diasumsikan terbang pada sea level dengan kerapatan konstan 1.225 kg/m3. Gaya Dorong maksimum (Fmax) yang diperoleh pada kisaran (Fr) 2250 kgf yang tercapai selama 7.7 detik. Acuan rancang bangun roket jenis ini mengacu pada roket 122 RM 70 yang mempunyai jarak jangkau 10 km sampai dengan 20 km yaitu roket balistik berbahan bakar propelan padat jenis double base.


Sejumlah karyawan PINDAD mengangkat roket, dari dalam truk pengangkut di lapangan Balai Produksi dan Pengujian Roket Pameungpeuk, Selasa (27/8).



Seorang petugas sedang melakukan monitoring di dalam mobile control room rocket technologi center, di lapangan Balai Produksi dan Pengujian Roket Pameungpeuk, Selasa (27/8)


Sejumlah karyawan PINDAD menyiapkan peluncuran roket di lapangan Balai Produksi dan Pengujian Roket Pameungpeuk, Selasa (27/8).


Roket jenis RX2020 diluncurkan dalam uji coba di lapangan Balai Produksi dan Pengujian Roket Pameungpeuk, Selasa (27/8). 


Sumber :

7 komentar:

  1. harapan bangsa indonesia roket LAPAN menujuh membuat pesawat uvo indonesia seperti NASA amerika, saudi arab, japan, rusia, france, jerman, spanyol, mereka slalu berada di satelit berjarak 500km dari bumi dan mengedakan LIVE KONPEREN STREAMING DI RADIO AKTIF INDONESIA MUSIM APA DI ANGKASA SEKARANG?, semoga LAPAN indonesia mebuat SATELIT INDONESIA,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Brooo tolong dong tatabahasa komentnya yang enakan dikit...

      Hapus
    2. Hadeww... tata bahasanya itu lhoo.... *Geleng2 kepala sambil pegang jidat*
      Cmiww

      Hapus
    3. komentator tomihadia mmg selalu gak jelas jgn heran sodara2..

      Hapus
  2. Hahaha.....
    Dinikmati sj tata bahasa untuk komentar diatas.
    Peace...!! :D

    BalasHapus
  3. Ada yg punya info ttg spek RX 2020 nini Gann...??
    Mohon pencerahan...

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters