Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 13 Desember 2014

Menhan Pantau Kondisi 3 Pesawat Tempur Indonesia

Dalam lawatannya ke sejumlah persenjataan perang milik Indonesia di Jawa Timur, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu sempat memantau sejumlah alutsista dan pesawat tempur.

Menhan Pantau Kondisi 3 Pesawat Tempur Indonesia
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu memeriksa kondisi pesawat tempur Indonesia
Di Pangkalan Udara Abdurahman Saleh, Malang, Ryamizard sempat diperlihatkan sejumlah alutsista dan pabrik pembuat bom dan rudal yang biasa dipakai TNI saat melakukan tugas negara maupun latih tempur.

Selanjutnya, di Pangkalan Angkatan Udara Iswahjudi, Madiun, Ryamizard memantau langsung kondisi pesawat tempur yang dipunyai Angkatan Udara Indonesia. Bahkan, Ryamizard sempat mengkroscek kondisi terakhir pesawat tempur jenis F16 itu.


"Keinginan Indonesia memiliki pesawat tempur canggih saya kira butuh dukungan kita semua," kata Ryamizard di Pangkalan Angkatan Udara Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Jumat (12/12/2014).

Di tiga tempat Pangkalan Angkatan Udara, Madiun, Ryamizard memantau kondisi tiga jenis pesawat tempur milik Indonesia. Pesawat itu adalah pesawat tipe F16, tipe F5 dan tipe T50I.

Meski tiga jenis pesawat itu diketahui sudah berumur, namun pesawat-pesawat tersebut masih layak digunakan dalam kondisi darurat (perang) maupun digunakan saat latih tempur pasukan.  (Sindo)

1 komentar:

  1. untuk mantra di udara nya indonesia harus menambah jet tempur generasi 5 seperti sukhoi 50, atau f 35 take off stoll

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters