Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 03 Januari 2016

Upacara Militer menyambut kedatangan 96 Personel Satgas Garuda Unifil Lebanon

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Tr (Han) diwakili Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M.Tr. (Han) memimpin upacara penyambutan Satgas Marinir Yonmek TNI XXIII-I Unifil dan FPC TNI Konga XXVI-G2 Unifil TA. 2014/2015 di lapangan apel Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Kamis (31/12/2015) lalu.

Upacara Militer menyambut kedatangan 96 Personel Satgas Garuda Unifil Lebanon


Pada upacara penyambutan Satgas Marinir Yonmek TNI XXIII-I Unifil dan FPC TNI Konga XXVI-G2 Unifil tersebut, juga dihadiri Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta Perwira dijajaran Marwiltim.

Prajurit Marinir ini terdiri dari 91 personel dari Pasmar-1, 4 personel dari Kolatmar dan 1 personel dari Lanmar Surabaya adalah bagian dari pasukan penjaga perdamaian di Lebanon yang sudah bertugas kurang lebih dari satu tahun.


Dalam upacara penyambutan Satgas Marinir Yonmek TNI XXIII-I Unifil dan FPC TNI Konga XXVI-G2 Unifil TA. 2014/2015 yang berjumlah 96 personel ini dipimpin oleh Letkol Marinir Joni Sulistiawan yang dalam penugasan Satgas itu menjabat sebagai Komandan Military Staf G5 Training Officer Sektor Timur Lebanon.


Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M.Tr. (Han) menyalami Personel Satgas Garuda
Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M.Tr. (Han) menyalami Personel Satgas Garuda
Dalam amanat Danpasmar-1 yang dibacakan Wadan Pasmar-1 menyampaikan bahwa upacara penyambutan Satgas Garuda Unifil Lebanon ini merupakan manifestasi rasa bangga, syukur oleh seluruh jajaran Korps Marinir kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Marinir Yonmek TNI XXIII-I Unifil dan FPC TNI Konga XXVI-G2 Unifil TA. 2014/2015 yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan. Hal tersebut sesuai dengan keterangan yang diterima Jurnal Maritim dari Dispen Kormar.

Sambungnya, penugasan ini merupakan perwujudan dari UUD 1945, yaitu ikut melaksanakan ketertiban, keamanan dan perdamaian dunia. dilain hal bahwa Korps Marinir yang kita cintai dan banggakan ini telah diakui oleh dunia Internasional sebagai kekuatan Multinasional yang mampu melaksanakan tugas-tugas resolusi dewan keamanan PBB di bidang perdamaian dan kemanusiaan.

“Sebagai pasukan Multinasional, jadikan penugasan ini sebagai pengalaman yang berharga sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan, yang nantinya hal-hal positif baik mengenai organisasi maupun kinerja pasukan Negara lain dapat dikembangkan di Satuan,” tegasnya.


Suasan haru dari keluarga iringi kedatangan Satgas Garuda Unifil Lebanon
Suasan haru dari keluarga iringi kedatangan Satgas Garuda Unifil Lebanon

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala upaya dan pengorbanan yang telah dilaksanakan. Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah, dan segera sesuaikan dengan kehidupan normal dan mengikuti segala aturan yang berlaku di basis,” tambah Danpasmar-1 mengakhiri amanatnya.

Wadan Pasmar-1 beserta pejabat yang hadir kemudian memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh anggota Satgas. Tidak ketinggalan para keluarga Satgas Garuda Unifil Lebanon pun turut menyambut kedatangan mereka sehingga membuat suasana haru terjadi di lapangan itu.

Pasalnya, setahun lebih lamanya mereka ditinggalkan tugas oleh suaminya demi berkibarnya Sang Merah Putih dalam misi perdamaian dunia sesuai Alinea IV Pembukaan UUD 1945. Hanya kesan bangga yang patut disematkan kepada personel Marinir yang menjadi duta bangsa tersebut. (JMOL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters